Berikut informasi kurikulum, review / ulasan singkat beserta biaya sekolah Little Giants Preschool - Where small kids start BIG - yang berlokasi di perumahan Grenville Jakarta Barat.

Baca juga:

Little Giants Preschool

Kurikulum Little Giants Preschool dirancang secara seimbang untuk menyediakan pengalaman pembelajaran yang menyenangkan secara total:

  • Fokus pada akademik, yang disampaikan dengan cara bersenang-senang melalui permainan/pembelajaran di dalam dan di luar ruang
  • Metode pengajaran modern melalui multimedia
  • Guru expat dan lokal yang berkualitas
  • Kurikulum internasional dan modern
  • Kelas mandarin setiap hari
  • Lingkungan yang aman dan menggembirakan kondusif untuk pembelajaran
  • Gratis uang pangkal untuk tempat terbatas
  • Gratis satu minggu kelas trial
  • Jaminan Money-Back satisfaction - syarat dan ketentuan berlaku

Biaya sekolah Little Giants Preschool academic year 2014-2015
Registration Fee (Uang Pangkal): Rp 0 -? tergantung jumlah kursi yang tersedia
School Fee (per term) (per 3 months): Rp 3,999,000
Miscellaneous Fee (per year): Rp 2,999,000
Administration Fee (one time only): Rp 199,000
Uniforms (2 sets formal + 1 set sport): Rp 399,000

NB:

  • Biaya sekolah Little Giants Preschool menggunakan sistem jatah kursi (seat). Untuk beberapa kursi pertama, uang pangkalnya gratis
  • Karena sekolahnya masih baru, Little Giants Preschool menawarkan free trial selama seminggu di mana jika ada ketidakcocokan dari anak atau orangtua dengan sekolahnya dalam waktu seminggu setelah sekolah dimulai, biaya sekolah akan dikembalikan.

Review per Mei 2014:
Little Giants Preschool ini benar-benar preschool baru “fresh from the oven” yang baru mulai buka pendaftaran untuk tahun ajaran 20142015. Lokasi preschool di daerah Jakarta Barat komplek perumahan Grenville. Waktu survei sekolah TK ini, sekolahnya masih di tahap penyelesaian baik dari segi desain interior maupun fasilitas. Begitu sampai, penulis disambut dengan hangat oleh Ms. Lianty, salah satu pemiliknya, dan langsung diajak berkeliling untuk melihat semua fasilitas yang tersedia dilanjutkan dengan penjelasan detail mengenai visi, misi, program, biaya sekolah, dll. Fasilitas yang ada terbilang cukup lumayan di antaranya: tempat bermain outdoor dan indoor, perpustakaan, laboratorium komputer, multimedia, ruang balet, kelas full AC, dll. Di tempat-tempat yang memungkinkan juga akan dipasang CCTV untuk keamanan.

Bahasa pengantarnya menggunakan bahasa Inggris, sedangkan pelajaran bahasa Mandarin diberikan setiap hari. Kalau tidak salah, 90% kurikulum sekolahnya mengikuti kurikulum Singapura, sisanya 10% mengikuti kurikulum dari beberapa sumber disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan anak Indonesia. Uniknya, program preschool ini mempersiapkan anak untuk bisa melanjutkan tahap pendidikan tingkat SD ke semua sekolah, baik sekolah yang berbasis kurikulum nasional, nasional plus maupun internasional. Dengan kata lain, anak bersenang-senang bermain sambil belajar, tapi kemampuan akademiknya tetap diperhatikan. Jadi, anak memiliki lebih banyak pilihan sekolah pada saat lulus tingkat TK dan melanjutkan ke jenjang pendidikan SD.

Setiap hari ada kelas/kegiatan non akademik, akademik ringan dan akademik. Kelas non akademik berupa bermain bebas, bermain terstruktur, dan olahraga. Kelas akademik ringan berupa kelas ilmu pengetahuan, storytelling, dll. Kelas akademik mencakup membaca, menulis, berhitung, dan bahasa mandarin sesuai dengan tingkat sekolah.

Little Giants preschool juga bekerjasama dengan beberapa sekolah tingkat SD di wilayah Jakarta Barat seperti Bina Bangsa School, IPEKA, dan Springfield International School. Kerjasamanya berupa diskon uang pangkal pada saat siswa melanjutkan ke tingkat SD di sekolah-sekolah tersebut.

Penulis terkesan dengan kurikulum dan program yang diusung oleh preschool baru ini. Apalagi setelah mendengar bahwa dua anaknya Ms. Lianty juga akan bersekolah di sini, yang berarti orangtua anak bisa lebih tenang dan yakin untuk menyekolahkan anaknya di sini karena mutu pendidikan di sekolah ini pasti diperhatikan. Penulis sendiri cukup tertarik untuk menyekolahkan anak di sini, namun apa daya, biaya sekolahnya agak di luar budget penulis dan suami.

Prev: Ketapang IV, Ladybird, La Roche, Lazuardi Cordova Preschool
Next: Makarios, Mitra Penabur, Pelita Montessori Preschool and Kindergarten