• Ruam Popok pada Bayi - Gejala, Penyebab dan Pencegahan

    Orang tua baru harus mempertimbangkan banyak hal yang berhubungan dengan kesehatan dan perawatan bayi. Salah satu di antaranya adalah ruam popok, yang merupakan hal yang tidak dinginkan orangtua manapun terjadi pada bayi mereka, namun sangat umum terjadi bahkan hampir semua bayi pernah mengalaminya pada tahap tertentu dalam tingkatan tertentu. Mengetahui ciri dan penyebab ruam popok serta cara mencegah ruam popok menjadi semakin parah merupakan hal yang penting bagi orang tua di awal kehidupan bayi.
  • Cegukan Bayi tidak Berhenti: Penyebab dan Cara Mengatasinya

    Tidak hanya orang dewasa yang mengalami cegukan, bayi juga mengalaminya, bahkan mereka sebenarnya sudah mengalaminya sejak dalam kandungan. Cegukan terjadi karena adanya kontraksi otot diafragma secara tiba-tiba yang mungkin dipicu oleh iritasi atau stimulasi pada otot diafragma. Diafragma adalah organ tubuh yang memisahkan rongga perut dengan rongga dada yang berfungsi membantu mengendalikan pernafasan. Bayi, terutama yang masih berusia kurang dari satu tahun, cukup rentan mengalami cegukan. Ini merupakan sesuatu yang normal dan tidak berbahaya, dan cegukannya akan menghilang dengan sendirinya, sehingga ayah bunda tidak perlu terlalu kuatir.
  • Cara Mengatasi dan Mengobati Ruam Popok Bayi

    Ruam Popok merupakan peradangan yang terjadi di area yang tertutup popok, seperti sekitar alat kelamin, pantat, dan pangkal paha bagian dalam, biasanya berwarna kemerahan disertai lecet-lecet ringan dan gatal. Umumnya bayi yang terkena ruam popok akan menjadi lebih rewel terutama saat anda menggantikan popoknya. Hal ini berikut dengan berbagai tanda dan gejala ruam popok pada bayi yang mudah dikenali menunjukkan bahwa ruam popok bisa ditangani dirawat pada tahap awal, sehingga bisa disembuhkan dengan cepat, efektif dan tuntas.
  • Kenapa Bayi Rewel dan Menangis Terus | Menenangkan Bayi Menangis

    Menyambung artikel sebelumnya mengenai Makna Tangisan Bayi: 22 Sebab Bayi Sering Menangis, artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang kenapa bayi rewel, alasan bayi menangis terus, dan cara menenangkan bayi menangis histeris termasuk cara menghadapi atau menangani bayi rewel. Kebiasaan menangis bervariasi dari bayi ke bayi. Bayi menangis paling banyak pada 3 bulan pertamanya, di mana frekuensi tangisan cenderung meningkat di bulan-bulan awal kehidupannya dan semakin berkurang seiring pertambahan usia bayi.
  • Makna Tangisan Bayi: 22 Sebab Bayi Sering Menangis

    Menangis merupakan proses fisiologis dalam kehidupan bayi. Baca ulasan singkat mengenai makna tangisan bayi dan berbagai sebab bayi sering menangis dalam artikel ini. Pada saat bayi baru keluar dari rahim hal pertama yang dilakukannya adalah menangis keras. Bayi baru lahir menangis di mana lewat tangisan pertamanya bayi sekaligus belajar bernapas di luar rahim untuk pertama kalinya dalam hidupnya. _Bayi baru lahir tidak menangis pada saat lahir harus dirangsang dengan cara dicubit atau diguncang kakinya dengan lembut.
loading...